Selasa, 09 Juli 2013

Assalamuailaikum wr, wb.


saya baru 1,5 thn masuk LDII,sejak awal saya sudah tahu LDII di cap sesat oleh banyak blog dan milis. tapi justru itu yang membuat saya tambah penasaran pada awalanya, saya jadi terus mencari dan mencari juga bertanya. pada saat itu saya masih private, mubaligh datang ke rumah seminggu 1x,
hasilnya…saya makin cinta dengan LDII, banyak pola pikir saya yang tidak baik dan sifat saya yang buruk bisa sedikit-sedikit berubah saya merasa damai. Saya makin tancap gas untuk menambah kepahaman saya.
ahirnya bulan ramadhan thn 2008 saya dibaeat, dan mengikuti 10 hari laitul qodr di mesjid kelompok, indahnya hati ini, lembutnya hati ini,
saya belumpernah masuk kesuatu pengajian yang benar-benar diurusi seperti ini sampai uang tdk halal di bank konvesional saja diurusi supaya tidak terkena riba.belum masalah najis dan cara kita buang air kecil agar tidak terkena najis.
tapi disamping kelebihan LDII, saya juga menyadari LDII juga ada kurangnya, kebetulan saya saat ini adalah sebagai sebagai salah satupengurus kelompok, dan saya dengan tegas dan keras selalu mengingatkan para jamaah kelompok untuk selalu berbudi luhur kepada siapapun, dan berusaha membaur dengan kelompok manapun, jangan merasa diri paling benar, jangan mentang-mentang sudah mengaji lalu sok yakin masuk surga …tidak semudah itu, semua kembali ke pribadi masing-masing, mampukah kita istikomah mengaji QHJ ini sampai pol ajal mati masing2.
kita harus mau menerima masukan dari kelompok manapun, selama itu baik kenapa tidak. LDII yang sekarang harus mempunyai prinsip gelas kosong, jangan sombong dan arogan dan merasa benar dan paling benar, dan jangan mengedepankan istilah-istilah atau statment2x yang membuat blunder LDII sendiri. karena pada dasarnya kerukunan didalam LDII sudah cantik dan kompak, jangan dikotori oleh kearoganan.
Musuh kita bukan umat Islam yang berbeda golongan dengan kita, tapi hawa nafsu dan ego diri kita sendiri …hati-hati…
Jadi image LDII yang dulu kurang baik ini bisa dirubah oleh jamaah LDII sendiri dari dalam, insya Allah, allah paring barokah AJKK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar