Selasa, 09 Juli 2013

Banyak cara berdakwah,

Banyak cara berdakwah, untuk mengabarkan dan bersyiar ajaran Islam. Juga dengan berbagai cara pendekatan, yang pada intinya adalah demi kebaikan dan menjaga ajaran tauhid yang dibawa oleh Rasulullah.
Islam diturunkan ke bumi sebagai rahmatan lil’alamin, bagi kita kaum muslimin, memberi suri tauladan kepada sesama muslim juga kepada umat manusia di bumi ini, dengan kaidah akhlakul karimah.
Kita harus tunjukan bahwa kemuliaan ajaran Rasulullah kepada seluruh umat manusia.
Sebelum orang mengenal tata surya, bahkan dianggap suatu bid’ah oleh ajaran2 agama lain, tapi Islam dengan jelas menyampaikan sistem tatasurya kita, yaitu bumi mengelilingi matahari, dan bulan mengelilingi bumi dst (Quran surat Yassin).
Begitu juga saat orang belum mengenal hukum perang, kaum muslimin telah dituntun oleh Allah, mengenai hukum perang, Qur an surat Al Anfal. Baru setelah perang dunia 2 , masyarakat dunia membuat aturan perang, yaitu konvensi Geneva.
Dan masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki umat Islam.
Sepanjang tidak melanggar dan melenceng dari Syariat dan ajaran tauhid , berbagai kelompok dan golongan di lingkungan kaum muslimin berhak untuk exist, sepanjang untuk dakwah dan pemahaman pribadi.
Seperti jalur tasawuf, dll
Tidak perlu ada perdebatan dan saling menjatuhkan, karena nantinya menimbulkan fitnah, dan semua permasalahan kembalikan ke Allah yang Maha Agung sebagai pengadilan yang terakhir.
Permasalahan kita kaum muslimin dan harus kita perangi bersama adalah kebodohan, beri kesempatan kepada orang disekitar kita, pencerahan, agar tidak dalam kondisi kebodohan, akan lebih bijak, dan saatnya nanti akan memajukan bagi kaum muslimin.
Buka wawasan kita semua demi kemajuan kaum muslimin dan untuk menjaga ukhuwah Islamiyah.
Bukan saling menjatuhkan , saling merasa kelompoknya paling benar, dan pemahaman masing2 tentang Islam yang diperdebatkan, karena timbulnya adalah perpecahan dikalangan kaum muslimi itu sendiri.
Terbukti karena tidak bersatunya kaum muslimin, banyak sekali hal yang terjadi yang sangat memprihatinkan di dunia ini yang sangat merugikan umat Islam.
Mari kita renungkan bersama, cari solusi yang terbaik, demi kemajuan, kemakmuran dan persatuan kaum muslimin. Supaya tercapai masyarakat yang madani di kawasan masing2. Amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar